#Kamu itu berharga, what ever lah apa yang orang lain katakana tentang kamu itu semua NGGAK PENTIING, Tuhan kan ciptain kita untuk melakukan yg terbaik, So knpa kita nggak mulai dari HARII INI???

#Tuhankuu yang kusayang bila rencanamu itu lebih indah dari mimpiku, berikan aku kekuatan yaah untuk jalani rencanamu itu…)

@SUKSES itu TUJUAN bukan pilihan@__Nia Heriani***Naya

Kamis, 15 Maret 2012

KESADARAN FADILA (cerpen kuu..:D)

Assalamu'alaikum.. hai semua kawan blog ku..
sore ini aku mw berbgi sedikit karya tulisku pda kalian semua..
semoga berkesan yaa, dan makna tulisannya dapat diambil..
SELAMAT MEMBACA!!!!

KESADARAN FADILA
by: NIA HERIANI

Di suatu sekolah yang bernama SMP Harapan bangsa 1. Disana terdapat dua orang sahabat yang sangat akrab yaitu Sahara dan Fadila mereka bersahabat sudah cukup lama, tapi sayangnya Fadila selalu iri ketika sahara mempunyai barang baru, Fadila juga ingin memilikinya.

Hingga suatu hari Fadila berniat mengambil salah satu barang Sahara yaitu tempat pensil baru Sahara, Fadila sudah merencanakannya jauh-jauh hari, hingga pada hari senin yang sudah direncanakan Fadila menunggu sampai Sahara keluar kelas, saat akan mengambil tempat pensil tersebut tiba-tiba Fadila melihat Sahara menuju ke kelas, pada saat itu Fadila pun membatalkan niat jahatnya itu.

Hingga hari rabu Fadila belum juga berhasil mengambil tempat pensil tersebut, akan tetapi untuk ketiga kalinya Fadila hampir saja berhasil mengambil tempat pensil tersebut tapi saat akan mengeluarkan tempat pensil itu dari tas Sahara Fadila di kejutkan oleh Rianti, betapa terkejutnya Fadila, ia takut Rianti akan mengadukan niat jahatnya tersebut pada Sahara.

“ Fadila apa yang kau mau lakukan ? tiga hari ini aku perhatikan sepertinya ada yang ingin kau ambil dari tas Sahara. Kata Rianti mengejutkan Fadila.

Fadila terdiam, Fadila tidak mampu mengatakan apa pun.

“ Fadila jawab aku. Aku tidak ingin kelas kita mempunyai siswa yang ingin mengambil barang orang lain ”. Desak Rianti

“ Maafkan aku Rianti, aku tak bermaksud untuk mengambil barang Sahara, tapi aku iri terhadapnya, Sahara mendapatkan segalanya sedangkan aku ”. Jawab Fadila gugup.

“ Fadila iri itu adalah sifat iblis dan setan, kita tidak boleh iri terhadap siapa pun! Fadila aku mau nanya. Apakah Sahara pernah iri saat kau mendapatkan juara? Apakah Sahara pernah marah saat kau mendapatkan piagam penghargaan dari sekolah? ”. Tanya Rianti

“ Tidak. Malah Sahara senang saat aku mendapat juara dan menerima penghargaan ”. Jawab Fadila

“ Nah....kalau begitu mengapa kau harus iri terhadap Sahara? ingat Allah S.W.T menciptakan manusia mempunyai kekurangan dan kelebihan. Kau di ciptakan oleh Allah dengan kelebihan yaitu kepintaran yang luar biasa Sedangkan Sahara diciptakan dengan kelebihan yaitu kekayaan yang melimpah. Jadi kau tidak boleh iri tehadap Sahara sahabat baikmu sendiri ”. Jawab Rianti mengigatkan.

“ Kau betul Rianti aku ingat perkataan Pak guru agama kita bahwa disamping kiri dan kanan kita ada dua malaikat yaitu malaikat Rakib dan Atid yang setiap perilaku yang kita perbuat akan dicatat oleh ke dua malaikat tersebut, entah itu perilaku baik atau buruk, lagi pula sekecil apa pun perbuatan manusia akan di ketahui oleh Allah. Rianti aku takut Allah akan marah padaku karena tidak mensyukuri apa yang telah ia berikan padaku! ”.

“ Sudahlah lebih baik sekarang kau cari Sahara dan ceritakan semuanya, aku yakin setelah kau jujur pada Sahara perasaanmu akan lebih tenang karena telah mengungkapkan sebuah kejujuran ”.

“ Yah…… kau betul aku sadar niat ku itu tidak baik dan juga sifat iri ku itu, aku janji aku akan menghilangkan sifat iri ku itu karena memelihara sifat iri tiada gunanya, hanya akan menjadi penyakit hati saja ” . Jawab Fadila .

“ Yah…sudah sekarang carilah Sahara, katakan semuanya dengan jujur. OKEY. Jawab Rianti dengan memberi semangat kepada Fadila.

“ Oke. Jawab Fadila tersenyum bahagia, sambil berlari mencari Sahara.

1 komentar: